Minggu, 17 April 2016

Entah mau dibawa nasib Honorer K2 di Negeri ini, sebab sampai dengan saat ini pemerintah masih tenang-tenang saja terhadap berbagai usulan yang diajukan oleh para Honorer K2 ini. 
Aksi demo besar-besaran belasan ribu honorer kategori dua (K2) pada 10-12 Februari lalu, namun tidak membuahkan hasil hingga saat ini, membuat mereka bertekuk lutut kepada pemerintah. Honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) menyatakan sikap mendukung semua program yang dilakukan pemerintah terkait penanganan nasib mereka.

“Kami sudah membuat kesepakatan yang diteken sekitar 20-an korwil FHK2I dan mewakili lima pulau besar (Jawa, Sumatera, Sulawesi, Maluku, Papua). Intinya kami mendukung semua langkah yang ditempuh pemerintah dalam penyelesaian honorer K2. Selain itu kami juga menyatakan sikap tidak akan melakukan aksi demo lagi,” beber Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (15/4).

Dia menambahkan, bila ternyata ada aksi demo honorer K2, itu bukan berasal dari FHK2I melainkan forum lain. Pasalnya, FHK2I lebih memilih melakukan pendekatan persuasif ketimbang cara kekerasan.

“Aksi demo kemarin kan tidak ada hasil. Jadi sekarang kami lebih manut kepada pemerintah. Yang punya kebijakan kan mereka, kami ya patuh aja selama pemerintah serius menyelesaikan masalah honorer K2,” tuturnya.

Surat pernyataan sikap dan dukungan kepada pemerintah, menurut Titi, sudah dilayangkan kepada seluruh presiden, kementerian/lembaga, pimpinan DPR, DPD, dan MPR.

15 komentar:

  1. Semoga dengan pendekatan yang berbeda akan lebih nyata hasilnya. Rasanya gimana gutu kalau Guru yang bergelar Pahlawan tanpa tanda jasa kok harus berdemo untuk menuntut hakanyz

    BalasHapus
  2. tidak ada hasil apapundari demo besar-besaran lalu dilanjutkan dengan penandatanganan, nandatangan apaan emangnya ya ya?
    jangan-jangan tebang di PHP in sama Pemerintah....atau bisa jadi diancam, kalau mau terus jadi honorer...lanjutkan, jika tidak...keluar ajah jadi honorernya...bisa jadi begitu juga kan...hehe
    untung saya mah sejak 2010 mundur jadi honorer guru...mendingan jadi tukang Ubi Cilembu dan tukang keranjang bambu...bisa lebih sejahtera tuh...bisa nabung juga buat persiapan pensiun, malahan bisa kredit Mobilio pula....hehe gaia banget dan sedikit somse kan saya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebat masng lembu ini yah malah bisa credit mobiloi. saya sudah 15 tahun menjadi guru SD sampai sekarang masih . dan hasilnya, buat beli kebutuhan sehari-hri saja pusing!

      Hapus
    2. semoga ada hasilnya mang , kita doain saja bersam sama :D

      Hapus
  3. semoga pemerintah selalu memehatikan gaji guru honorer dan bisa mendengarkan keinginan para guru :D amin

    BalasHapus
  4. Itu gaji 300rb per bulan apa per minggu? hadeuhh miris

    saya sih nyambung doa saja, semoga para honorer bisa mendapatkan gaji yang layak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah dapat honor 250.000 dan sudah menjadi guru honorer 15 tahun sampai sekarang masih, sambil ngeblog kaya gini!

      Hapus
  5. Hmm seharusnya honor guru itu lebih besar karena jasa mereka lah yang membuat anak anak bangsa indonesia ini menjadi bangsa yang berguna bagi negara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kenyataannya tidak besar ya gan! Memang kasihan sekali nasib saya ini!

      Hapus
  6. Nasib guru di Indonesia ini memang sampai sekarang masih kurang mendapat perhatian lebih dari pemerintah, kayaknya pemerintah lupa, bahwa tonggak bangsa ada pada pendidikan, bahkan pemerintahpun menjabat, juga atas jasa pendidikan. Saya sendiri merasa miris melihat guru pontang panting seperti itu, "bertekuk lutut" sebenarnya adalah tamparan bagi pemerintah. Mau anak cucu kita pinter dan terdidik atau tidak? entahlah..

    BalasHapus
  7. pahlawan tanpa jasa, akhirnya harus bertekuk lutut haduh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kesabaran sudah habis, tapi kasihan anak-anak siapa yang mau mendidik anak bangsa ini di daerah-daerah terutama!

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.

 
Obat Sipilis Obat Raja Singa Obat Kencing Nanah Obat Gonore Obat Herpes Obat Kutil Kelamin Obat Jengger Ayam Obat Kondiloma Akuminata Obat ketuat kemaluan Obat panu Kadas kudis Obat Gatal dan Eksim Obat Kewanitaan Obat Keputihan Obat Perapet Vagina obat Wasir obat Ambeien obat Ambejoss Obat Kanker Herbal obat kutil kelamin Ciri gejala Sipilis Obat Sipilis Obat Sipilis Herbal Obat sipilis cepat instan cara pesan Obat denature Obat penyakit kelamin nama Obat Sipilis Obat Sipilis gang jie dan gho siah Obat Sipilis tradisional alami Obat Sipilis ampuh dan mujarab cara mengobati kutil kelamin Obat Sipilis raja singa cara mengobati sipilis secara tradisional alami Obat kelamin keluar nanah cara mengobati penyakit sipilis cara mengatasi penyakit sipilis cara mengatasi penyakit sipilis cara menghilangkan penyakit sipilis Obat kencing nanah nama obat penyakit sipilis nama Obat Sipilis di apotik Penyakit kelamin penjelasan dan cara pengobatanya Cara mengobati kutil kelamin Cara menghilangkan kutil di kelamin benjolan gatal keras di kelamin tanda gejala dan ciri sipilis Obat Sipilis di apotik de nature pengertian sifilis dan cara pengobatannya Obat Kencing Nanah Obat Kutil Kelamin cara mengatasi kutil kelamin pada wanita cara mengatasi kutil kelamin pada pria de nature ciri gejala sipilis pada pria-dan wanita Pengertian herpes dan cara pengobatannya Tongkat Vagina Seper Cara menghilangkan keputihan cara mengatasi gatal dan bau di vagina Obat Wasir ambejoss salep salwa salep wasir obat Wasir obat ambeien Wasir ambeien wasir Exsternal obat wasir luar wasir Internal obat wasir dalam wasir atau ambeien obat wasir di apotik obat Wasir ambeien obat wasir tanpa operasi Obat Kanker Obat Kanker Herbal Obat Kanker Payudara Obat Kanker Serviks Obat Kanker tumor Obat Alternatif Kanker Cara Mengobati Penyakit Kanker obat kutil kelamin tumbuh kutil pada kelamin kutil di kelamin penyakit kutil kelamin obat kutil kelamin kutil kelamin pada pria kutil kelamin pada wanita Gejala kutil kelamin penyebab kutil kelamin ciri kutil kelamin gambar kutil kelamin cara mengobati kutil di kelamin cara menyembuhkan kutil di kelamin cara mengatasi kutil di kelamin cara merontokan kutil di kelamin obat anjuran dokter Harga obat sipilis obat sipilis herbal Obat Penyakit Sipilis obat sipilis di apotik Obat Sipilis Obat Penyakit Sipilis Obat Sipilis Mujarab Obat Sipilis Manjur Obat Sipilis Ampuh obat sipilis alami obat sipilis Tradisional Cara Mengobati Penyakit Sipilis secara Alami Cara Mengatasi Penyakit Sipilis dengan obat tradisional Cara Mengobati Penyakit Sipilis secara tradisional alami Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis obat sipilis tradisional Cara Mengobati Sipilis secara tradisional Cara Menyembuhkan Sipilis secara alami tumbuh kutil pada kelamin kutil kelamin kutil pada kelamin penyakit kutil kelamin obat kutil kelamin kutil kelamin pada pria kutil kelamin pada wanita Gejala kutil kelamin penyebab kutil kelamin ciri kutil kelamin gambar kutil kelamin cara mengobati kutil di kelamin cara menyebuhkan kutil di kelamin cara merontokan kutil di kelamin Ambejoss dan Salep Salwa penyakit wasir obat wasir di apotik wasir sembuh tanpa operasi pengobatan pasca operasi ambeien obatwasir.com obat Wasir Ampuh obat Wasir Mujarab salep salwa (salep wasir) pengobatan wasir secara alami harga obat wasir ampuh ambeclear obat wasir luar obat wasir apotik obat Wasir ambeien obat Wasir alami obat Wasir herbal obat Wasir tradisional obat Wasir Manjur obat Wasir paling Ampuh obat Wasir paling Mujarab obat Wasir Anjuran Dokter Harga obat Wasir nama obat obat Wasir ambeien gambar Penyakit Wasir BAB Terasa sakit dan Berdarah Gejala Wasir ambeien penyebab Wasir ambeien ciri ciri ambeien Cara Mengobati Wasir Cara Mengobati Penyakit Wasir Cara Mengatasi Ambeien Cara Mengobati Penyakit Wasir ambeien Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Cara Mengatasi Penyakit Wasir ambeien Cara Menyembuhkan Wasir ambeien Cara menyembuhkan Penyakit Wasir cara menghilangkan benjolan wasir cara Membuang benjolan wasir cara mErontokan benjolan wasir